Tips Memilih Modem Terbaik

modem terbaik

Perangkat modem yang mungil menjadi pilihan banyak kalangan yang membutuhkan akses internet cepat kapanpun & dimanapun selagi masih tersedia sinyal operator. Di indonesia hampir seluruh operator GSM dan CDMA menyediakan paket internet dengan harga yang relatif murah.

Modem memang pilihan tepat untuk anda yang memiliki kegiatan mobilitas tinggi, ukurannya yang mungil sangat serasi dengan laptop untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Bagaimana apakah anda sudah memiliki perangkat modem ? Jika belum atau ingin membeli modem, yuk simak tips ringan untuk memilih modem terbaik sesuai kebutuhkan anda.

1. Sebelum anda membeli modem sebaiknya survei terlebih tempat anda, operator penyedia jasa internet apa yang memiliki sinyal terkuat, karean bila sinyal lemah akan berakibat jaringan internet lambat. Saran : tanyakan kepada teman anda yang terlebih dahulu mengunakan modem.

2. Selanjutnya tahan pembelian modem, sebelumnya anda sudah mengatongi nama operator pilihan anda. Apakah itu GSM atau CDMA ? jika GSM tentunya anda harus membeli modem GSM, namun jika CDMA belilah modem CDMA.

3. Pilih merek modem yang sudah terkenal yang sudah terbukti sebagai penghasil produk modem berkualitas, dan jangan lupa untuk mempertimbangakan harga sesuai budget.

4. Perhatikan sistem operasi yang anda gunakan sekarang, apakah mendukung dengan modem pilihan anda ? Jika tidak, proses intalasi driver modem akan terkendala yang mengakibatkan modem tidak bisa konek ke internet. Saran : pilihlan modem yang kompatibel dengan berbagai OS terkenal seperti Windows, Max OS & Linux.

Bagaimana sudah terbayang modem apa yang hendak anda beli ? tentunya pilihlah modem terbaik sesuai kebutuhkan anda, demikian tips singkat semoga bisa bermanfaat untuk anda.

0 Komentar:

Posting Komentar