Tips Merawat Laptop Dengan Baik

tips merawat laptop

Laptop sekarang tidak lagi menjadi barang mewah, banyak sekali laptop murah banyak beredar. Dengan bantuan laptop kita dimudahkan untuk menyelesaikan segala pekerjaan, mencari informasi dan lain sebagainya.

Seperti yang kita ketahui, bentuk fisik laptop sangat rentan terhadap benturan, sangat gampang terkena debu dan kotoran-kotoran yang tidak di inginkan. Nah, kali ini Kemelus akan mencoba memberikan tips merawat laptop kesayangan anda agar awet.

1. Kotoran sangat suka sekali bersembunyi disela-sela tombol keyboard, oleh karena itu selalu bersihkan secara berkala keyboard dengan vacuum cleaner portabel, dan usap dengna kain.

2. Debu-debu juga suka sekali menempel pada bagian LCD, bersihkan mengunakan kain halus yang sebelumnya sudah diolesi dengan cairan pembersih layar khusus. Untuk menghindari goresan pada LCD bisa mengunakan perlindungan screen guard.

3. Hindari mengunakan laptop diatas tempat tidur, karena hal tersebut dapat menyebabkan sirkulasi udara dibagian bawah laptop tertutup, sehingga laptop akan menjadi cepat panas.

4. Biasakan untuk mencuci tangan terlebih dahulu ketika ingin mengunakan laptop, pengalaman penulis biasanya laptop akan cepat kotor karena tangan kita.

5. Jauhkan benda-benda cair dari laptop, biasanya mengunakan laptop sangat asyik ditemani oleh secangkir kopi, pesan penulis jangan sampai secangkir kopi tersebut tumpah tepat dibagian laptop anda.

6. Untuk memperpanjang usia baterai, usahakan untuk mengisi daya baterai secara penuh dan kembali mengisi baterai ketika daya baterai benar-benar habis.

Dengan menerapkan tips merawat laptop diatas, diharapkan laptop anda akan terjaga & awet. Demikian semoga bisa bermanfaat untuk anda.

0 Komentar:

Posting Komentar