Tips Memilih Laptop Terbaik

laptop terbaik

Kebutuhan akan perangkat laptop sangat penting, mengingat sekarang sudah eranya komputerisasi. Dengan adanya laptop kita dimudahkan dalam berbagai hal, seperti halnya saya sebagai seorang mahasiswa, kehadiran akan perangat laptop sangat penting untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen.

Berbagai macam laptop banyak beredar dipasarkan, menawarkan spesifikasi dan fitur-fitur yang ciamik, sehingga kebanyakan orang merasa binggung memilih laptop yang ingin dibelinya. Untuk itu pada tulisan kali ini Kemelus.com akan memberikan tips memilih laptop terbaik sesuai dengan kebutuhan.

1. Perhatikan Merek
Disarankan untuk anda yang ingin membeli laptop untuk selalu memilih merek yang sudah benar-bernar kompenten diproduk perangkat laptop. Jangan sekali-sekali tergiur dengan merek laptop yang abal-abal yang menawarkan fitur & spesifikasi yang wah, karena biasanya kualitas dari produknya lemah dan cepat rusak.

2. Ukuran
Perhatikan ukuran laptop yang anda ingin beli, bila anda sering berpergian atau memiliki kegiatan mobilitas yang tinggi sebaik memilih ukuran laptop yang mini. Perhatikan juga ukuran layar dan pilih sesuai kebutuhan anda.

3. Spesifikasi
Biasanya orang ketika membeli laptop yang diperhatikan adalah spesifikasinya, pertimbangkan prosesor, memori dan hardisk sesuai kebutuhkan. Saran : Misalnya laptop anda untuk desain grafis, bermain game, edit video sebaiknya memilih prosesor dengan kecepatan tinggi, memori RAM ideal 2 GB dan harddisk yang berkapasitas besar.

4. Garansi
Pastikan perangkat laptop yang anda beli memiliki garansi resmi, karena bila ada kerusakan bisa langsung claim garansi. Kebanyakan merek-merek laptop terkenal memberikan garansi 2 tahun, namun tidak menutup kemungkinan hanyak 1 tahun saja.

Baca juga: Tips Merawat Laptop Dengan Baik

Banyak sekali laptop-laptop dipasarkan yang menawarkan spesifikasi & fitur yang tinggi hal tersebut akan perbanding dengan harga yang ditawarkan, untuk itu saya sarankan untuk memilih laptop terbaik sesuai dengan kebutuhan anda, demikian semoga bisa bermanfaat. Salam!

0 Komentar:

Posting Komentar