Kumpulan Aplikasi Chatting Terpopuler

Chatting adalah kegiatan dalam internet yang berguna untuk berkomunikasi ke sesama penguna internet, komunikasi dapat berupa teks dan suara. Untuk melakukanya akan diperlukan aplikasi sebagai perantara penguna untuk berkomunikasi secara nyaman dan aman, salah satu aplikasi chatting yang sangat ini populer yaitu Yahoo Messenger.

Dengan chatting kita bisa lebih leluasa untuk berkomunikasi tanpa dibatasi oleh jumlah karakter seperti halnya SMS. Sangat menyenangkan bukan ? kita bisa ngobrol dengan teman secara bebas tanpa ada batasan, untuk itu berikut ini penulis rekomendasikan aplikasi chatting terpopuler:

1. Yahoo Messenger
Yahoo Messenger merupakan aplikasi yang dapat berjalan pada sistem operasi komputer dan mobile. Fitur utama dapat mengirim teks (Chatting), panggilan video dan suara antar PC ke PC.

2. Whats App
Aplikasi WhatsApp sangat populer pada penguna smartphone, tampilan mirip dengan Blackberry Messenger serta dapat berjalan pada sistem operasi Apple iOS, Blackberry, Android, Symbian, Nokia S40 dan Windows Phone.

3. mIRC
Aplikasi Chatting yang satu ini diciptakan pada tahun 1995 oleh Khaled Mardam-Bey. Kelebihan adanya script yang dapat mengatur mIRC sebebas-bebasnya sedangkan kekurangan tidak bisa melakukan panggilan suara dan video.

4. Ebuddy
Ebuddy merupakan aplikasi pesan instan yang mengabungkan beragam layanan pesan instan (chatting) diantaranya Yahoo Messenger, Google Talk, Facebook, AIM, ICQ, Windows Live Messenger dan Myspace IM.

5. Mig33
Seperti halnya Ebuddy, Mig33 juga merupakan aplikasi seluler yang mengabungkan beragam layanan chatting seperti Yahoo! Messenger, Google Talk, AOL dan MSN Messenger.

6. Nimbuzz
Nimbuzz aplikasi pesan instan gratis mengabungkan beragam layanan pesan instan dengan hanya melakukan satu kali login. Dapat berjalan pada sistem operasi komputer dan mobile.

7. Mxit
Aplikasi yang terakhir merupakan Mxit, dapat berjalan pada berbagai sistem operasi dan mengabungkan beragam layanan pesan instan dengan hanya melakukan satu kali login

Silahkan dicoba ke 7 aplikasi chatting terpopuler diatas, pesan penulis (tidak bermaksud mengurui) selalu patuhi etika dalam chatting usahakan berbicara dengan sopan. Sekian semoga bisa bermanfaat bagi anda, Salam!

0 Komentar:

Posting Komentar