Desain Jaringan Komputer

Desain Jaringan Komputer

DoTuru - Desain Jaringan Komputer, setelah sebelumnya saya menuliskan artikel tentang apa itu jaringan komputer nampaknya kita akan lanjut belajar mengenai desain jaringan komputer, seperti yang telah kita bahas sebelumnya jaringan komputer merupakan sekumpulan komputer yang saling terkoneksi satu sama lain sehingga dapat saling bertukar data ataupun informasi.

Nah bagi anda yang ingin membuat sebuah sistem jaringan komputer maka saya sarankan untuk mendesain terlebih dahulu jaringan komputer yang hendak dibuat, diharapkan dengan men-desain jaringan komputer  terlebih dahulu nantinya pekerjaan membuat jaringan komputer akan semakin mudah. Untuk itu penulis merekomendasikan dua software untuk digunakan desain jaringan komputer, yaitu  :

1. Pertama saya merekomendasikan mengunakan software DIA (Dia Diagram Editor), kenapa saya merekomendasikan DIA, karena software ini sangat populer, saking populernya di lab praktikum kampus saya mengunakannya untuk proses belajar mengajar. Anda dapat gratis menguduh software DIA dihalaman http://dia-installer.de/

2. Kedua saya merekomendasikan mengunakan software Edraw Max, software ini sangat profesional dan tidak hanya untuk mengambar desain jaringan saja, namun bisa juga untuk mengambar diagram software, flow chart, database dan masih banyak lagi. Maka dari itu software ini tidak gratis, anda dikenakan biaya  99.95 USD perlisensi. Namun jangan khawatir anda dapat mencobanya dengan mendownload versi trial pada halaman http://www.edrawsoft.com/

Demikian artikel mengenai desain jaringan komputer yang dapat saya tuliskan semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya.


0 Komentar:

Posting Komentar