Menyelesaikan Masalah dengan Program

 Menyelesaikan Masalah dengan Program

Setiap program tentunya bertujuan untuk menyelesaikan masalah, misalkan saja kita ingin membuat program untuk menyelesaikan perhitung keliling persegi panjang, tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu rumus mencari keliling persegi panjang. Secara sederhana terdapat 3 langkah penting untuk menyelesaikan masalah dengan program :

- Menganalisa masalah dan membuat algoritma
Proses pertama ialah menganalisa masalah, seperti yang saya tulisakan diawal tadi tentang mencari luas persegi panjang, kita tentunya harus mengetahui terlebih dahulu rumus daripada  keliling persegi panjang. [2 x (Panjang + Lebar)]


- Menuangkan ke dalam bentuk Program
Setelah kita menganalisa sebuah masalah maka langkah kedua ialah menuangkannya ke dalam bentuk program dengan mengunakan bahasa pemrograman seperti Java, Basic, C, Pascal dll


- Mengeksekusi dan menguji program
Langkah selanjutnya kita eksekusi program yang telah dibuat dan diuji kebenarannya, mungkin saja ada kesalahan sintaksis, logika, runtime.


Tiga langkah penting diatas dapat anda gunakan sebagai patokan untuk menyelesaikan masalah dengan program, semoga bermanfaat.

Image by  Jeffanddayna

0 Komentar:

Posting Komentar