Layanan Cloud Stroge Terbaik

Layanan Cloud Stroge - Bagaimana rasanya kamu bila seharian mengerjakan tugas dari dosen dan ketika ingin mengumpulkanya file dokumen kamu hilang entah kemana gara-gara terkena virus atau sengaja di komputer anda diobrak-abrik adik anda dan mendelete semua dokumen penting, tentunya kita akan rugi waktu, tenaga, materi dan yang paling parang anda terancam tidak mendapatkan nilai dari dosen, salah satu solusi yang dapat kamu gunakan ialah dengan membackup file-file penting, bisa ke HDD eksternal, Flashdisk atau bahkan ke Cloud Stroge.
Berbicara mengenai membackup file tentunya lebih aman bila menaruhnya di Cloud Stroge dari pada di HDD Eksternal ataupun Flashdisk. Mengapa aku merekomendasikan di Cloud Stroge ?

1. Pertama karena kemudahan akses file, kita bisa mengakses file dari mana saja dan kapan saja, tentunya harus ada koneksi internet.
2. Kapasitas Cloud Stroge dapat di upgrade kapan saja.
3. Dokumen dapat dibagikan ke teman kamu secara cepat / sharing file.

Lalu apa itu Cloud Stroge ? Cloud Stronge merupakan layanan penyimpanan data secara online namun file dan dokumen dapat di sinkronisasi kedalam komputer dan dapat diakses juga secara bersama-sama. Contoh sederhanya seperti LAN pada sebuah Laboratorium Komputer.

Jika kamu ingin mencoba layanan cloud stroge secara gratis, 6 layanan cloud stroge dibawah ini patut kamu coba :

1. Skydrive (skydrive.live.com)
Skydrive menawarkan layanan cloud stroge dengan kapasitas cukup besar, yaitu 7 GB untuk pelanggan baru dan untuk pelanggan lama mendapatkan 25 GB.

2. Spideroak (www.spideroak.com)
Spideroak menawarkan layanan cloud stroge dengan keamanan yang tinggi, karena data di-encryptio. Namun layanan ini hanya memberikan kapasitas penyimpanan 2 GB saja.

3. Dropbox (www.dropbox.com)
Layanan Cloud Stroge dari dropbox merupakan layanan cloud stroge yang sudah lama, dropbox sendiri memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 2 GB.

4. Google Drive (drive.google.com)
Layanan terbaru dari raksasa internet Google ini memberikan media backup file secara online dengan kapasitas peyimpanan 5 GB.

5. Mozy (www.mozy.com/home/free)
Seperti halnya layanan dari Spideroak, Mozy juga memberikan tingak keamanan yang tinggi seperti File encryption, Mozy Cloud Stroge memberikan kapasitas penyimpanan secara gratis 2 GB.

6. Adrive (www.adrive.com)
Layanan dari adrive ini memberikan layanan Cloud Stroge sampai 50 GB yang dapat anda gunakan secara gratis.

Dari ke-6 layanan diatas silahkan kamu coba dan pilihlah layanan yang terbaik menurut kamu dan jangan lupa beri tahu kami pengalaman memakai cloud stroge dengan mengisikan kotak komentar.


0 Komentar:

Posting Komentar