Ini Dia 7 Antivirus Terbaik

antivirus terbaik

Antivirus Terbaik - Komputer yang terinfeksi oleh virus pasti akan berakibat kinerja komputer berkurang, sehingga terasa lambat ketika sedang mengunakan komputer. Akibat lainya biasanya fungsi-fungsi penting dari sistem operasi di nonaktifkan, seperti fungsi taks manager, regedit, dll. Untuk bisa membersihkan biasanya kebanyakan penguna komputer memasang software antivirus, baik itu antivirus yang berbayar maupun yang gratis.

Nah berbicara mengenai antivirus berikut ini penulis akan berbagi rekomendasi antivirus terbaik yang bisa dipasang pada komputer anda, namun kebanyakan antivirus dibawah ini merupakan versi berbayar jadi anda harus membeli lisensi untuk bisa menikmati versi full version. Tapi tidak usah khawatir karena masih bisa mencoba dengan mendownload versi trial.

1. ESET NOD32 Antivirus 
Antivirus yang satu ini sengaja saja berikan pada no 1, karena memang tangguh & terbaik menurut penulis, karena berdasarkan pengalaman penulis selama ini mengunakan ESET NOD32 Antivirus tidak ada virus yang berani mendekat dan komputer lancar jaya.

2. Norton AntiVirus
Penulis juga pernah mengunakan Norton AntiVirus, antivirus ini juga sangat bagus untuk membasmi virus yang bandel untuk dihapus. Berdasarkan pengalaman penulis antivirus ini lumayan berat karena memakan memori yang besar jadi penulis sarankan untuk memasangnya pada komputer minimal dengan RAM 2 GB.

3. AVAST
AVAST juga pernah penulis coba, lumayan untuk membasmi & menangkal virus yang banyak beredar saat ini. Ciri khas dari antivirus ini ketika terdapat virus akan mengeluarkan bunyi ringtone unik, lumayan keren dan tidak memakan banyak memori komputer.

4. Avira Antivirus
Siapa yang tidak mengenal antivirus yang satu ini, kebanyakan orang mengunakan Avira Antivirus karena memang lumayan baik untuk membasmi antivirus dan tidak memakan banyak memori komputer. Ciri khas dari Avira Antivirus logonya bergambar payung berwarna merah dan mengeluarkan bunyi ringtone ketika terdapat virus yang akan menginfeksi.

5. AVG AntiVirus 
AVG AntiVirus sudah lama sekali beredar dan masih sangat populer sampai sekarang, penulis juga pernah mencobanya dan lumayan baik untuk membasmi virus-virus bandel di komputer. Sayang sekali pengalaman penulis ketika mengunakan AVG AntiVirus memakan memeri komputer cukup besar.

6. Kaspersky Anti-Virus 
Kaspersky Anti-Virus lumayan baik & handal untuk membasmi virus dan tidak banyak memakan memori komputer. Kaspersky Anti-Virus banyak beredar di toko-toko komputer di indonesia bila anda tertarik untuk membeli.

7. Smadav 2013 
Anda pasti sudah tahu antivirus yang satu ini, cocok untuk membasmi virus lokal yang banyak beredar, terdapat versi free dan versi pro/berbayar. Smadav sangat ringan digunakan dan tidak memakan banyak memori komputer.

Lihat juga => Anti Virus Untuk Android

Artikel 7 antivirus terbaik diatas, disusun berdasarkan pengalaman penulis ketika mengunakan ketujuh antivirus, jadi bila terdapat kata-kata yang tidak sesuai penulis minta maaf, sekian semoga bisa bermanfaat.

0 Komentar:

Posting Komentar