Aplikasi Arah Kiblat Untuk Android

aplikasi arah kiblat android

Bro/sist sering berpergian jauh, keluar kota atau bahkan keluar negeri ? ingin sholat namun tidak tahu arah kiblat ? jangan khawatir bro/sist pada kesempatan berikut ini penulis ingin mereview aplikasi android yang berguna untuk menentukan arah kiblat, insya allah aplikasi ini akurat dan bisa dijadikan pedoman karena penulis sendiri sudah mencobanya.

Aplikasi bernama Qibla Compass yang penulis maksud, aplikasi ini bekerja dengan memanfaatkan GPS yang sudah tertanam diperangkat android kita, untuk menentukan arah kiblat. Selain itu aplikasi ini juga terdapat fasilitas yang menampilkan jarak kita dari mekah dengan satuan kilometer. Terlihat tampilan utama aplikasi arah kiblat sebagai berikut :

tampilan utama aplikasi arah kiblat

Aplikasi yang berguna sekali untuk menentukan arah kiblat berikut dapat berjalan setidaknya pada android versi 1.5 keatas, ukuran file aplikasi juga sangat kecil sekitar 585kb. Bro/sist dapat mengunakannya secara gratis tanpa harus membayarnya. Tertarik untuk mencoba silahkan download aplikasi pada tautan ini

Fitur lain yang terdapat pada aplikasi arah kiblat, Qibla Compass juga terdapat jadwal waktu sholat bagi bro/sist yang membutuhkannya. Tampilanya sederhana terlihat seperti berikut:

tampilan jadwal sholat

Sayang sekali aplikasi ini terdapat iklan pada bagian bawah, namun gak usah khawatir karena iklan tersebut tidak akan menganggu. Bagaimana bro/sist tertarik untuk mengunakan aplikasi arah kiblat untuk android ?segera install aplikasi tersebut langsung pada google play iya :)

Demikian yang bisa penulis sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

0 Komentar:

Posting Komentar