Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online

cek tagihan listrik
Sudahkan anda tahu ternyata kita bisa melakukan cek tagihan listrik secara online, pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara) meyediakan fasilitas tersebut. Hal tersebut sangat menguntungkan kita untuk mengetahui kisaran tagihan dirumah kita sehingga kita tidak akan kaget dengan bila petugas loket pembayaran ini menyebutkan nominalnya.

Layanan online cek tagihan listrik yang disediakan oleh pihak PLN seperti penulis kunjungi dan mencoba terdapat fitur-fitur diantaranya :
  1. Terdapat riwayat tagihan yang bisa dilihat berdasarkan bulan dan tahun.
  2. Terdapat info pelanggan yang terdiri dari ID Pelanggan, Nama, Alamat, Tarif dan  Daya VA.
  3. Serta info tagihan listrik
Dan untuk bisa melakukan cek tagihan listrik dibutuhkan ID Pelanggan, lebih jelasnya berikut ini langkah-langkah detailnya:
  1. Kunjungi situs resmi PLN yang beralamat di http://www.pln.co.id/
  2. Perhatikan pada bagian kanan halaman situs, akan terdapat layanan online cek tagihan listrik dan masukan 12 digit nomor pelanggan yang ingin dicek.
    layanan online cek tagihan listrik 
  3. Tekan tombol Cek, sehingga akan terdapat informasi detail mengenai jumlah tagihan listrik dan informasi detail tentang pelanggan, lebih jelas seperti gambar dibawah ini.
informasi detail cek tagihan listrik

Bagaimana mudah bukan, bila anda kesulitan untuk membuka situs PLN sebagai alternatif bisa mengunakan tools yang disediakan oleh situs http://www.ceebydith.com/tools/pln.html prinsipnya seperti diatas, yaitu kita harus memasukan 12 digit nomer pelanggan dan memilih bulan serta tahun yang ingin anda ketahui jumlah tagihan.

Demikian tutorial yang dapat saya tuliskan mengenai cek tagihan listrik secara online semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkanya.

0 Komentar:

Posting Komentar