Cara Merawat Laptop Supaya Awet

cara merawat laptop

Cara merawat laptop - Saat ini laptop sudah menjadi barang yang sangat penting, khususnya seperti saya yang tiap hari tidak pernah lepas dengan laptop. Aktifitas harian saya hampir 24 jam bersama laptop kesayangan saya.

Dalam artikel ini penulis ingin memberikan tips sederhana tentang cara merawat laptop, Namun sebelumnya saya juga pernah menulis tips untuk merawat baterai laptop supaya awet. Sehingga dengan adanya 2 tips tersebut diharapkan laptop anda menjadi awet dan tahan lama, Langsung saja berikut ini cara merawat laptop supaya awet :

Gunakan Pelindung pada LCD Laptop

Gunakan pelindung LCD hal ini untuk menghindari goresan pada LCD laptop, saya sarankan untuk mengunakan screen guard untuk melindungi layar laptop anda.


Hindari menaruk barang diatas Laptop 

Jangan menaruk barang diatas laptop karena hal ini bisa merusak layar laptop anda.


Hindari mengunakan Laptop diatas tempat tidur 

Jangan terlalu sering mengunakan laptop diatas tempat tidur karena akan membuat kipas tersumbat oleh debu yang berada dikasur, sehingga hal ini akan membuat sirkulasi udara menjadi kurang lancar.


Gunakan tangan yang bersih ketika mengunakan laptop 

Membersihkan tangan ketika ingin mengunakan laptop merupakan tips cara merawat laptop yang bagus, karena dengan keadaan tangan anda bersih pengunaan touchpad akan menjadi lebih gampang.


Jauhkan benda cair dari Laptop anda 

Selalu jauhkan benda-benda cair pada laptop anda, seperti minuman ringan, kopi dan lain-lain. Hal ini menghindari tertumpahnya minuman pada bagian keyboard sehingga dapat merusak bagian internal laptop.

Demikianlah tips sederhana cara merawat laptop semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkannya, jika anda punya pertanyaan atau saran bisa menuliskannya dikotak komentar dibawah ini.


0 Komentar:

Posting Komentar